Cara Membuat Game Offline atau Online

Cara Membuat Game -  Membuat game sendiri, mungkin itu yang sedang menjadi cita-cita anda saat ini. Ternyata untuk membuat sebuah game di komputer senidiri tidak terlalu sulit. Karena memang pada dasarnya jika kita memiliki kemauan, maka selalu ada jalan :). Ternyata, bermain game atau membuat game tidak hanya untuk bersenang-senang, karena saat ini dari game online ataupun offline, seorang programmer bisa menghasilkan pundi-pundi dollar. Sudah ada banyak anak muda yang membentuk kelompok-kelompok/komunitas pengembang game PC, HP, iPhone, atau Android.

Salah satu cara membuat game adalah dengan menggunakan GameMaker. Sudah pernah mendengarnya? Software ini easy using. GameMaker bisa digunakan oleh semua kalangan, tidak hanya oleh seorang programmer saja. Software ini memudahkan kita untuk membuat game tanpa harus membuat satu baris pun kode script. Dengan menggunakan software ini anda bisa membuat game offline maupun online.


Game online adalah sebuah permainan komputer yang menggunakan network antar komputer (LAN atau internet), sebagai medianya. Umumnya game online disediakan sebagai pelengkap layanan dari perusahaan penyedia jasa online, atau bisa juga diakses langsung lewat sistem yang diadakan dari perusahaan yang menawarkan permainan tersebut. Dalam game online, ada dua unsur penting, yakni server and client. Server berfungsi untuk melakukan administrasi game dan menghubungkan client, dan adapun client adalah pemakai game yang menggunakan server itu sendiri.


Cara Membuat Game Di Komputer PC atau Laptop online offline

Cara Membuat Game

Semua orang bisa membuat game dengan kualitas yang cukup baik dengan waktu yang singkat. Anda cukup memperhatikan tutorialnya, karena didalamnya sudah ada cara buat latar belakang game, gambar animasi, musik dan efek suara saat memainkannya. Dan jika kamu sudah jadi berpengalaman nantinya, ada fitur berupa built-in Bahasa pemrograman GameMaker mudah (GML), yang memberikan kamu kebebasa dalam berkreasi membuat game baru dengan software tersebut.

Sebenarnya tidak ada yang benar-benar instan, memang, untuk menjadi seorang programmer membutuhkan waktu yang lama dan belajar yang tekun, namun tidak ada yang tidak mungkin, yang ada hanya tidak mau :). Ada banyak software yang bisa digunakan untuk membuat game. Namun, kebanyakan software-software tersebut membutuhkan keahlian kusus untuk menguasai bahasa pemogramman ataupun kode script yang sangat rumit.

Silahkan download Gamenya disini
Kemudian toturial cara membuat game disini